Kamis, 02 Mei 2013

Mungkin di antara temen temen banyak yang menjadi pecinta hamster sperti saya. berikut ini akan saya berikan beberapa tips penting dalam merawat hamster
  • Jangan menebarkan makanan di dalam kandang hamster temen-temen. ini dapat menyebabkan kandang menjadi kotor dan bisa membuat kandang bau dan mengundang penyakit. Beli wadah makanan yang berat. jangan yang ringan. Wadah yang ringan gampeng bergeser dan tumpah.

  • Selalu jaga kebersihan kandang ,Ganti pasir atau serutan kayu yang temen-temen jadikan alas kandang minimal sekali dalam seminggu. Jika tidak hamster temen-temen akan terlihat lusuh dan bulunya kurang bersih. Alas kandang tersebut berguna untuk membersihkan bulu hamster dan juga menyerap air seni. jika tidak sering di ganti maka hamster temen-temen akan bau.

  • Berilah makanan yang bermacam-macam. Jangan memberi biji bunga  matahari setiap hari. "makanan berlemak" bisa membuat hamster temen-temen terkena obesitas yang berujung pada beberapa penyakit contohnya jantung. Kombinasikan dengan takaran yang pas. Supaya gizinya terpenuhi. kedelai dan kacang hijau juga merupakan alternatif terbaik minim lemak.

  • Ketika main bersama hamster temen-temen, jangan pernah memegangnya dengan berdiri. Ini akan memicu stress bagi mereka. Akan lebih baik jika temen-temen memegang mereka saat duduk. Jauh lebih menyenangkan!

  • Jangan menjemur hamster temen-temen di bawah terik matahari dengan berlebihan. mereka adalah "hewan nokturnal". Siang hari akan mereka habiskan dengan tidur dan malam hari akan mereka gunakan untuk mencari makanan. Jadi sedikit saja  sinar mata hari lebih baik.ex: Di tempat yang teduh :D


  • Sebelum memegang hamster , pastikan temen-temen mencuci tangan dengan sabun ini berguna supaya bebauan asing lenyap dari tangan temen-temen.karena  mereka sangat sesitif sekali dengan bau. Dan, mereka mendeteksi temen-temen dari bau khas temen-temen. apabila  temen-temen berbau lain, mereka akan menjadikan temen-temen sebagai orang asing.

Semoga membantu temen-temen yang ingin memelihara hamster , Good Luck :D

0 komentar:

Posting Komentar